Minggu, 26 Mei 2013

dasar pemikiran


DASAR PEMIKIRAN
Berdasarkan catatan sejarah Umm al-Bilaad (ibu semua negeri) merupakan tempat kelahiran peradaban manusia, dan tempat asal agama serta bangsa-bangsa lahir. Tepatnya di dataran tinggi Baktaria oleh para ahli geografi bangsa Arab. Keberadaanya dicatat sejarah sebagai bagian dari awal berkembang pesatnya peradaban dan ilmu pengetahuan.
Pada dasarnya yayasan ini sengaja dibentuk dan didirikan, sebagai jawaban atas berbagai problema dan tuntutan zaman akan pentingnya pemahaman agama dan sains sejak dini. Ukuran pentingnya adalah di mana muslim mulai gelisah dengan adanya kemajuan keilmuan, sehingga menuntut muslim untuk berperan serta lebih jauh agar mampu menjadi insan muslim yang unggul.
Dari kegelisahan ini, Yayasan Umm al-Bilaad lahir sebagai bagian dari perkembangan ilmu pengetahuan, sains dan teknologi. Mendidik dan mempersiapkan generasi muslim yang unggul, mampu bersaing baik secara nasional dan internasional. Mengembangkan serta ikut andil dalam memperbaiki moral, menjadi lebik berilmu, beramal, bertaqwa dan berakhlakul karimah.

1 komentar:

  1. SEMOGA PENDIRIAN PONDOK PESANTREN MODERN UMM AL-BILAAD, DAPAT BERJALAN LANCAR, MAMPU MENJADI LEMBAGA YANG MEMBAWA LANGKAH GENERASI MUDA LEBIH INTEGRATIF, DEDIKATIF DAN INOVATIF.
    MENJADI INSAN YANG BERILMU, BERAMAL, BERTAQWA DAN MERAKHLAKUL KARIMAH.
    MENJADI CERMIN DALAM MELESTARIKAN TRADISI DAN MERESPON MODERNISASI.
    AMIN.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya